Posted by : Juliani_juli Selasa, 21 April 2020

Jangan Kalah Dengan Dirimu Sendiri

Sometimes when you lose your way in the fog, you end up in a beautiful place! Don't be afraid of getting lost!
Mehmet Murat Ildan


Siapa musuh terbesarmu?

Teman kantor yang suka ngegosipin Kamu? Teman sekelas yang suka ngebully Kamu? 

dari sekian banyak orang yang mungkin untuk jadi musuhmu, kenapa musuh terbesar kamu adalah dirimu sendiri?

Jika Kamu tidak membiarkan dirimu melakukan kesalahan di kantor, apakah teman kantormu masih akan menyebarkan gosip terhadap Kamu? Jika ya, maka gosip itu hanya sebuah kebohongan yang tidak perlu di dengarkan. Tapi biasanya kita tetap mendengarkan gosip yang tidak benar terhadap diri kita bahkan menjadikan hal tersebut sebagai satu alasan yang membuat kinerja kita di kantor menjadi berantakan.

Jika Kamu tidak merespon terhadap bulian dari teman sekelasmu, apakah mereka masih akan tetap melakukan bullying terhadap dirimu? Jika ya, maka kamu bisa melapor kepada guru ataupun orang tuamu. Tapi Kita biasanya terlalu takut untuk melapor karena tidak mau di cap sebagai tukang ngadu atau bahkan kita takut setelah kita melapor maka si pembuli akan semakin parah melakukan bullying terhadap kita.

Aku rasa Kamu perlu merenungkan hal ini.

Menggunakan waktu, pikiran, dan tenaga untuk memikirkan apa yang orang lain pikirkan terhadap kita akan menjadi KABUT ASAP yang menjauhkanmu dari hal baik yang menunggumu. Bukankan kita lebih baik fokus terhadap hal-hal apa yang bisa meningkatkan kemampuan diri Kita? Bukankah lebih baik jika kita fokus pada pekerjaan Kita dan membuat kinerja kita jadi jauh lebih baik dan tidak menutup kemungkinan posisi Kita akan di tingkatkan sehingga teman kantormu yang suka gosipin kamu akan jadi bawahanmu.

Ketakutan akan kegagalan adalah halangan terbesar yang menjauhkan kita dari target yang ingin kita capai. Jika kita tidak mencoba melawan ketakutan kita, maka kita tidak akan tahu apakah kita akan berhasil atau tidak. Jadi jangan pernah takut untuk melaporkan orang yang melakukan bullying baik kepada kita ataupun kepada orang lain.

Dari dua hal diatas membuktikan bahwa bukan orang lain yang menjadi musuh terbesar diri kita melainkan hal-hal yang ada di dalam diri kita sendiri. Jadi jangan kalah dengan dirimu sendiri.

Hapus semua hal-hal negatif. Tetapkan tujuan dan dorong diri Kamu lebih keras dan lebih keras, jangan berkompromi dengan pikiran negatifmu. 

BERHENTI menjadi musuh Kamu sendiri. Tidak ada apa pun di dunia ini yang tidak dapat Kamu raih. Pikirkan semua mimpi dan aspirasi yang dikuburkan hanya karena jutaan orang menyerah pada ketakutan mereka. 

Ketakutan hanyalah kondisi pikiran; itu mengubah kita menjadi musuh kita sendiri.

Sebuah pepatah Afrika mengatakan: "Ketika tidak ada musuh di dalam, musuh di luar tidak akan menyakitimu".

Memang Benar, tidak mudah untuk melupakan rasa takut selama bertahun-tahun. Perubahan dapat menyebabkan rasa sakit tetapi jangan lari darinya. Hadapi itu langsung karena itu adalah rasa sakit yang mendorong Kamu mejadi pribadi yang lebih baik dari Kamu yang sekarang. Kamu tidak akan mendapatkan apa pun jika Kamu menyerah, jika Kamu Berhenti.

Jangan pernah berhenti.

Jangan pernah mengatakan "Aku tidak bisa".

Ini seperti memahami apakah gelas itu setengah penuh atau setengah kosong. Jawabannya tergantung pada pola pikir kita. Orang yang berpikiran positif akan menjawab 'setengah penuh' sedangkan orang yang berpikiran negatif akan mengatakan 'setengah kosong'.

 Mulailah dengan mengatakan - SAYA BISA.

Semangat gengs...!!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © JULIANI - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -